CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 25 Desember 2007

PERBEDAAN INTERNET DAN LOCAL HOST

Internet:
Secara harfiah, internet ialah rangkaian komputer yang berhubungan dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet ialah sistem komputer umum, yang berhubungan secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Beberapa layanan populer di internet yang sering digunakan ialah email/surat elektronik dan World Wide Web, dan lebih banyak servis yang dibangun berdasarkannya, seperti milis (Mailing List) dan Weblog. Internet memungkinkan adanya servis terkini (Real-time service), seperti web radio, dan webcast, yang dapat diakses di seluruh dunia. Selain itu melalui internet dimungkinkan untuk berkomunikasi secara langsung antara dua pengguna atau lebih melalui program pengirim pesan instan seperti Camfrog, Pidgin (Gaim), Trilian, Kopete, Yahoo! Messenger, MSN Messenger dan Windows Live Messenger.


Local Host:
Local host ialah server kecil didalam sebuah PC atau laptop, seperti Apache server, Oracle server dll. Berbeda dari internet, local host atau intranet hanya dapat diakses yang hanya terhubung jaringan LAN, jadi tidak dapat diakses bagi user lain.


Sumber : www.google.com

Tidak ada komentar: